Iklan

Tips Kecil Bermanfaat Menjelang UAS



Mungkin banyak murid yang kebingungan dan menyesal saat sedang mengerjakan soal UAS dikarenakan malam tadi tidak belajar dan sebagainya. Namun bukan karena semata-mata malam tadi tidak belajar namun juga karena kesalahan yang dilakukan seminggu sebelumnya. Dalam mempersiapkan UAS tidaklah benar melakukan sistem kerja kebut semalam namun akan lebih baik mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Berikut Tips Kecil Bermanfaat  Menjelang UAS yang bisa dilakukan agar nilai UAS anda memuaskan.


Berdoa Kepada Tuhan
Yang paling pokok pada penjelasan kami mengenai Tips Kecil Bermanfaat  Menjelang UAS adalah berdoa kepada tuhan. Karena sebelum usaha-usaha yang akan kita lakukan nantinya akan sia-sia juga bila tidak diimbangi dengan doa. Berdoa kepada Allah S.W.T untuk diberikan kesehatan dan kecerdasan dalam berfikir dan ilmu yang bermanfaat karena hanya hambanya yang sombong saja yang tidak berdoa.

Belajar Tiap Hari
Seperti yang telah dijelaskan awal tadi bahwa belajar tiap hari jauh lebih memberikan dampak baik daripada sistem kebut semalam bukan tanpa bukti, tetapi selain karena sistem kebut semalam bisa membuat pelajar mengantuk dan menimbulkan banyak sakit juga berakibat pada pelajar untuk sulit menghafal karena pelajaran yang banyak tidak mungkin bisa mereka kuasai dalam semalam.

Membuat Rangkuman
Membuat rangkuman dalam buku baru atau paling tidak buku sendiri yang tidak pakai khusus untuk UAS jauh hari sebelum harinya misalnya seminggu sebelumnya atau lebih jauh seperti satu bulan semakin baik.

Membaca Rangkuman
Membaca rangkuman yang telah kita buat tadi saat malam sebelum besoknya UAS, dan disinilah letak manfaat yang paling terasa dari usaha yang kita lakukan sebelumnya ini. Membaca rangkuman bisa mengurangi beban kita daripada harus belajar satu buku. Rangkuman juga paling tidak membuat tangan kita terbiasa mengenal tulisan itu dan lebih mudah menghafal. Sebagai catatan saja jangan merangkum saat malam hari sebelum besoknya UAS soalnya tidak efektif dalam waktu dan membuat kita tidak belajar malah keasyikan merangkum.

Jaga Kesehatan
Kesehatan juga hal mutlak dalam hal ini karena dengan tubuh yang sehat dan bugar bisa lebih fresh dalam mengerjakan soal UAS. Salah satu hal jangan larut malam dalam tidur saat ingin menghadapi UAS.

Keyword : Tips Kecil Bermanfaat  Menjelang UAS


1 Response to "Tips Kecil Bermanfaat Menjelang UAS"

  1. hehe, semua diatas emang bener sih min, tambah satu lagi bawa contekan yaak :)

    ReplyDelete