Iklan

Mengungkap Kecanggihan Phablet Dari Surga : Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5 – Samsung tidak henti-hentinya berinovasi untuk memperbaiki produknya dengan tambahan fitur-fitur canggih yang ada di dalamnya. Samsung Galaxy Note adalah salah satu produk yang dapat menarik perhatian para pelanggan lewat kecanggihan fitur- fiturnya. Setelah sukses dalam produk sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Note 4 perusahaan Samsung kembali menggemparkan jagad Smartphone Indonesia dengan menghadirkan Samsung Galaxy Note 5 yang merupakan phablet dari surga yang kehadirannya telah ditunggu-tunggu.
Varian Galaxy Note ini adalah varian terbaru dari Samsung Galaxy Note 5 sudah diperkenalkan secara resmi dalam event Samsung Galaxy Unpacked 2015 di Lincoln Center, New York City. Banyak fitur-fitur penting dan menarik yang menjadi terobosan terbaru menjadikan daya tarik dan hal paling menarik yang ada pada Unpacked Samsung Galaxy Note 5.

Kelebihan Produk Samsung Galaxy Note 5
Setiap perangkat pasti memiliki kelebihan sendiri-sendiri namun kalau boleh bilang Samsung Galaxy Note 5 ini lebih banyak lebihnya daripada kekurangannya seperti yang telah saya rangkum sebagai berikut :

Layar



Mungkin sudah tidak dipungkiri lagi bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia menilai sebuah Phablet dari layarnya. Layar Kualitas Layar dari Smartphone buatan Samsung untuk saat ini memang sudah tidak diragukan lagi apalagi untuk phablet yang satu ini yang menggunakan layar sentuh Super AMOLED yang memiliki saturasi dan kecerahan menyeluruh. Kalau ada yang tanya mengapa smartphone ini disebut phablet, mungkin jawabannya karena Samsung Galaxy Note 5 memiliki layar yang lumayan besar yakni 5.7 inc dengan resolusi 1440 X 2560 pixel dan kerapatan 518 ppi yang sangat enak untuk dipandang mata. Selain itu, proteksi dari Corning Gorilla Glass 4 juga yang membuat pengguna nyaman dan tidak khawatir lagi karena tidak mudah pecah dan tergores.

Dapur Pacu
Dengan menggunakan chipset octa-core Exynos 7420, empat core clock 2.1 GHz dan empat core dengan kecepatan clock 1.5 GHz, Samsung Galaxy Note 5 tampil elegan dan sangat trendy. Samsung Galaxy Note 5 memiliki RAM berkekuatan 4GB GPU Mali-T760MP8 yang dapat mempercepat proses penyalaan phablet ini. Bahkan, saat pelanggan membuka aplikasi berukuran besar serta permainan berkualitas HD sekali pun phablet ini bisa dibilang lebih dari kuat. Tidak hanya untuk para gamers saja yang patut berbangga memiliki phablet secanggih ini sementara untuk pengguna yang sibuk dengan pekerjaannya juga wajib memiliki phablet yang satu ini karena semua pekerjaan bisa dikerjakan hanya dengan phablet sekecil ini tanpa harus susah-susah membawa laptop yang berat. Pekerjaan yang dapat dilakukannya antara lain membuat,mengedit sampai mengecek berkas-berkas penting perusahaan atau bisnis, bahkan menandatangani suatu berkas pun bisa dilakukan pada phablet selain juga bisa untuk menerima e-mail dan berkirim e-mail. Sistem operasi yang terdapat pada perangkat ini adalah Android Lollipop. Jadi, tunggu apalagi selagi isi kantong anda berisi dan masih bingung digunakan untuk apa? maka tidak ada alasan untuk tidak membeli phablet satu ini. Dijamin bagi anda tidak menyesal deh.

Hal Menarik Dan Terobosan Yang sudah Diterapkan Pada Samsung Galaxy Note 5
Terobosan menarik yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5 sangat banyak termasuk diantaranya dari segi kamera hingga battery.photografer pantas senang dengan hadirnya perangkat ini mereka bisa membeli 2 ini 1 produk yang dibutuhkannya seperti kamera yang setara dengan DSLR dan phablet yang canggih. Tidak berhenti disitu, sisi lain kelebihannya bisa dilihat pada S-Pen yang walaupun dalam keadaan layar mati masih bisa digunakan. Kalau mengungkap kelebihannya satu per satu mungkin waktu sehari penuh hingga jari keriting tidak akan selesai maka dari itu kami hanya dapat merangkumnya sedikit seperti yang kami jelaskan di bawah.

-         -       S Pen
-          -      Smart Multitasking
-          -      Refined Camera
-          -      Battery
-          -      Video Live Broadcast
-          -      SideSync ( PC-Phone Connection)

S-Pen pada Galaxy Note 5
Salah satu keunggulan Samsung Galaxy Note 5 adalah terletak pada fitur-fiturnya yang baru seperti S-Pen. Namanya juga phablet atau telepon pintar, maka tidaklah heran apabila menimbulkan kesan canggih pada telepon tersebut. Pena pintar yang terdapat pada sisi kanan bawah itu memiliki fungsi hampir sama seperti pulpen konvensional. Sedikit berbeda dengan fitur S-Pen yang ada pada produk Samsung sebelumnya, S-Pen Galaxy Note 5 kali ini dibalut dengan bahan aluminium yang terdapat pada sebelah kanan bawah ponsel dan diselipkan dan agar tidak mudah terjatuh telah dilengkapi dengan magnet di dalamnya.


Untuk mengeluarkan S-Pen pada Galaxy Note 5 cukup mudah tinggal dengan menekan ujung pena agar bisa melonggar dari dalam dan kemudian keluar dengan sendirinya. Selain itu, untuk bisa menimbulkan kesan elegant dan berkesan seperti halnya sedang menggunakan pulpen biasa maka perangkat tersebut bisa menimbulkan bunyi “cetak-cetuk”.
Dalam pengembaliannya setidaknya anda harus sedikit berhati-hati karena kalau gegabah bisa berakibat fatal pada Samsung Galaxy Note 5 dan akibat yang paling fatal bisa sampai rusak. Cara pengembaliannya hanyalah dengan memperhatikan ujung S-Pen yang memiliki fungsi touchscreen dan mengembalikannya di ruangan sejatinya dengan menghadap ke dalam. Pengembalian dalam posisi terbalik dapat menyebabkan pena pintar ini rusak seperti menurut IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia,Vebbyna Kaunang di sela Jumpa Pers peluncuran Galaxy Note 5 di Jakarta yang berbunyi “Yang benar itu posisi bagian yang bisa layar sentuh berada di dalam, Kalau terbalik dia malah bisa rusak”.

Sementara Product Marketing Manager Samsung Mobile,Flegon Koen sedikit menambahkan, jika kerusakan tersebut terjadi, pengguna tidak perlu resah karena para konsumen tinggal datang ke pusat pelayanan atau service center Samsung terdekat.

Peningkatan fungsi S-Pen Galaxy Note 5 sangat pesat. Selain Screen off Memo yang bisa digunakan untuk menulis tanpa harus mengaktifkan layar ponsel. Tarik S-Pen, seterusnya tulislah apa yang anda inginkan di layar. Sementara untuk hasilnya bisa disimpan pada aplikasi memo bawaan Note 5.
Tambahan fitur Air Command pada Galaxy Note 5 juga akan menambah intuitif dan juga kepraktisan phablet tersebut, yang lebih menarik pengguna bisa dengan sesuka hati merubahnya. Dan ada fungsi lain yang memungkinkan pengguna menyimpan artikel web yang panjang atau gambar yang panjang dengan menggunakan “Scroll Capture”.

Smart Multitasking pada Galaxy Note 5



Dengan spesifikasi yang canggih seperti memiliki chipset dan RAM yang besar membuat Samsung Galaxy Note 5 tidak mengalami masalah saat digunakan untuk memainkan game berukuran besar maupun membuka aplikasi besar secara bersamaan. Dengan adanya Smart Multitasking, phablet canggih ini bisa membuka beberapa tampilan sekaligus dalam satu layar. Jadi, buat anda yang mengejar waktu dalam mengerjakan tugas atau kerja sangatlah cocok karena selain tidak takut macet atau hank juga karena phablet ini sudah dilengkapi prosesor quad core dan RAM 4 GB.

Refined Camera pada Galaxy Note 5



Sektor kamera juga banyak diperhatikan dari kalangan pelanggan maka dari itu Samsung tidak ada hentinya untuk berinovasi dalam fitur kameranya seperti yang juga dipraktekannya pada perangkat ini. Samsung Galaxy Note 5 memiliki dua kamera yaitu kamera belakang yang super canggih serta front kamera (kamera depan) yang tidak kalah bagus juga. Kamera belakang dari phablet bisa dibilang setara dengan DSLR karena memiliki lensa 16 Megapixel yang dilengkapi dengan autofocus, LED Flash, dan penambahan teknologi OIS sehingga dapat menghasilkan jepretan yang super jernih dan jelas, serta berkualitas HD. Alasan saya menyebutnya berkualitas HD  karena resolusi 4K 2160p yang Full HD pada Samsung Galaxy Note 5 ini bisa ditampilkan secara jernih meski di bioskop pun. Dengan kecanggihannya ini anda bisa memanfaatkan untuk membuat video yang bagus atau bahkan jika anda tertarik ingin seperti Bayu SKAK yang dapat menghasilkan uang dari Youtube Anda bisa menguploadnya sekarang juga dari hasil rekaman video terbaik anda. Sementara itu bagi anda yang suka selfie-selfie juga telah diperlengkap dengan adanya front kamera yang berlensa 5 Megapixel serta apabila anda sedang rindu juga bisa digunakan untuk video live dan video call untuk menghubungi kerabat serta keluarga anda yang sedang merantau atau bertempat tinggal jauh.

Battery
Batteray Samsung Galaxy Note 5 memiliki kapasitas Battery yang tergolong sangat besar ditambah dengan fitur charging yang membuat phablet ini sangat berguna bagi anda dalam pemakaian sehari-hari. Samsung Galaxy Note 5 memiliki daya 3000 mAh. Dalam hal ini untuk menimbulkan kesan praktis pada pengguna maka pihak Samsung membuatnya agar batteray itu tidak dapat dicopot. Batteray Samsung Galaxy Note 5 juga melengkapinya teknologi canggihnya pada batteray tersebut saat ini dengan melakukan terobosan teknologi Wirelles Charging (Pengisian Batteray Secara Nirkabel) dan teknologi pengisian batteray secara penuh dengan cepat atau yang sering disebut Fast Charging.

Video Live Broadcast
Video Live Broadcast ini memiliki kegunaan seperti yang sempat saya singgung pada penjelasan saya mengenai kelebihan kameranya tadi. Video Live Broadcast ini berguna untuk merekam video pada phablet ini dan bisa langsung ditonton di Youtube seperti contohnya anda bisa seperti Bayu Skak tadi.

Sidesync (PC-Phone-Connection)
Fitur yang terakhir saya bagikan ini juga tidak kalah pentingnya dari fitur fitur diatas. Sidesync (PC-Phone-Connection) dapat memudahkan pengguna untuk berkoneksi antara PC atau komputer anda dengan Phablet canggih ini sehingga kapan pun anda mau maka dapat dengan mudah melakukan sinkronisasinya. Jadi,kelebihan dari fitur ini adalah membuat pengguna tidak kebingungan lagi untuk bisa menyambungkan perangkat Samsung Galaxy Note 5 miliknya dengan PC.
Semoga sedikit penjelasan saya mengenai Samsung Galaxy Note 5 tadi dapat menjadi titik acuan anda untuk membeli Phablet super canggih ini bahwa “Ada Harga Ada Barang” dalam arti lain meski harganya mahal, Phablet ini membayarnya dengan cukup impas apabila ditelusuri mengenai Hardware, Fitur-fitur dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi website www.GalaxyLaunchpack.com dan subscribe untuk mendapatkan informasi updatenya

Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi anda sebagai referensi untuk membeli HP tersebut dan sebelum mengakhiri ada hal penting yang saya sampaikan bahwa dengan memakai HP tersebut kebutuhan anda apapun bisa dipenuhi dari bekerja, sekolah hingga main game. Nah, tunggu apalagi buruan beli!

Anda bisa melihat video Samsung Galaxy Unpacked 2015 di Lincoln Center, New York City berikut.

30 Responses to "Mengungkap Kecanggihan Phablet Dari Surga : Samsung Galaxy Note 5"

  1. keren speknya, ga diraguin lah samsung galaxy note 5
    gue ngiler ma kamera ma ram nya tuh, ga dieaguin lah
    cuma kayanya harus nyari gawean dulu nih biar bisa kebeli hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang benar gan, apalagi jika anda hobi foto-foto dan main game pokoknya cocok dah phablet yang satu ini

      Delete
  2. memang Samsung dari dulu sampai sekarang gak pernah berhenti mengeluarkan produknya yang lebih berkualitas. salah satunya ya S-Pen Galaxy Note 5 yang saat ini banyak dibicarain di sosial media. jadi pengen beli S-Pen nih karena fiturnya yang super lengkap, tapi sayang sekarang masih belum punya uang. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menabung sedikit demi sedikit agar menjadi bukit. Itu sih kata guru saya untuk mendapatkan hasil baik. Good Luck bro semoga impiannya tercapai hehe :D

      Delete
  3. wahh mantap nih samsung makin canggih , apalagi dengan s-pen yang memiliki fungsi tocuhscreen , fitur yang sangat bagus . dengan ram yang lebih dari cukup 4 GB dan kualitas camer super jernih , siap siap tabung uang gan :D

    ReplyDelete
  4. samsung makin hari productnya makin mantep aja ya -_-
    salut deh sama perusahaannya -_-
    spec jos harganya juga jos sih kwkwk
    kapan yang ada kaya gini tapi harga kaki lima wkwkk

    ReplyDelete
  5. Memang samasung galaxy note 5 adalah smarthphone yang tidak hanya elgan dari luar,tapi kalau sudah tau dapur pacunya gahar banget gan..
    Samsumg memang selalu berinovasi untuk memberikan kepuasan terbaik bagi para pelangganya,jadi menurut saya samsung galaxy note 5 oke banget bagi penggemar smartphone kelas high-end

    ReplyDelete
  6. jadi pengen beli.. makin canggih aja ini hp ... keren keren...

    ReplyDelete
  7. kamerannyaaa ga nahaann, peengeeennn >.<

    ReplyDelete
  8. Wah Keren Dan canggih Jadi pengen

    ReplyDelete
  9. apakah benar samsung note 5 ini dilengkapi dengan keyboard qwerty? jika benar, dijual terpisah atau satu paket dalam pembelian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi dengan keyboard qwerty yang canggih juga namun untuk saat ini dijual terpisah hehe :D

      Delete
  10. Makin canggih aja nih Samsung, jadi kepengen nih, nice infonya gan,

    ReplyDelete
  11. Sebanding dengan kualitas tuh harganya, semoga bisa bersaing mesinnya dengan produk yang ternama lainnya.

    ReplyDelete
  12. waaah ini bisa dibilang, dewanya smartphone.. soalnya spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 5 ini udah diatas kata "perfect" dari smartphone lainnya. Menurut saya, kecanggihan yang saya kagumi dri smartphone ini adalah dari fitur Memory dan Processor nya..karena 2 hal ini adalah yang menunjang smartphone bisa berjalan lebih baik seperti Samsung Galaxy Note 5 ini

    ReplyDelete
  13. keren spesifikasinya... pasti harganya mahan

    ReplyDelete
  14. Mungkin kalau harganya dikurangin yang minat tambah banyak bro. 10 juta :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin juga sob, tapi kalau dipikir-pikir itu sudah relevan antara harga dan spesifikasinya hehe

      Delete
  15. galaxy note emang ujung tombak kualitas smsung,, untng gue udah punya,, jadi gag ngiler,, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jadi iri saya dengan anda kalau begitu..
      Udah punya ternyata ya, tapi ngomong - ngomong itu milik anda Samsung Galaxy Note berapa?

      Delete
  16. wahhh speknya canggih, nice info gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan juga bisa dikatakan untuk spek smartphone ataupun phablet bahkan tablet yang beredar di Indonesia ini termasuk yang paling canggih

      Delete
  17. Galaxy Note 5 serasa punya laptop dalam genggaman ya. Semakin canggih aja dunia ini. Itu OS-nya android ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yang saya sudah jelaskan diatas bahwa OS yang terdapat pada Samsung Galaxy Note 5 adalah Android Lollipop lebih tepatnya Android Lollipop v5.1.1

      Delete
  18. wahh harus nabung dulu ini saya gan berarti
    biar bisa beli hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan rajin-rajin menabung aja deh biar bisa beli...
      saya bantu doa dari sini gan hehe :D

      Delete
  19. Waw Samsung Galaxy Note 5 speknya itu keren. Pasti harganya pun keren juga ya? hihihi...

    ReplyDelete
  20. saya tertarik mau beli nih , cock buat ngeblog dan sebagainya, apalagi laptop ane juga samsung jadi padu nih hhe, saya suka fiturnya apalagi layarnya mantap cocok dah buat jalan2 dan foto2 pakek samsung galaxy note 5

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang bagus gan apalagi buat anda yang suka hobi foto-foto gitu hehe

      Delete