Iklan

Ini Dia Alasan Saya Memilih New Vixion Advance !


New Vixion Advance Main 2
ADVERTISEMENT

Brosist sekalian, Kalau Brosist setia mengikuti perkembangan blog ini pasti masih ingat soal rubrik plus-minus ala EA’s Blog yang pernah eksis beberapa waktu silam. . . Yup, Lantaran permintaan beberapa pembaca untuk “menghidupkan” kembali artikel ini… So, Let’s start it again. . . Dan kali ini kita mulai lagi dari segala Kelebihan New Vixion Advance dalam artikel Ini Dia Alasan Mengapa Brosist Memilih NVA Terbaru 2015 ini. . . Yuk, Langsung aja kita mulai… Cekidots !



1. Tampilan Apik, Basmi Nilai Minus !



New Vixion Advance 6

Yup, Ini dia senjata utama New Vixion Advance yang baru saja dirilis ini… Sejak update major nya di tahun 2012-2013 silam, New Vixion memang sudah dikenal sebagai Naked bike yang punya tampilan yang mumpuni (Ya kalau desainnya jelek, nggak mungkin jadi Raja Sport Indonesia dong). . . Dan itu terulang di versi terbarunya ini… New Vixion Advance dibekali berbagai update yang seakan “menghapus” kekurangan edisi sebelumnya. . . Sebagai contoh, Coba lihat saja sektor headlamp anyar nya, Kini hadir dengan tampilan yang lebih sporty menggantikan edisi sebelumnya yang sering dicela “shinchan”… Coba hitung berapa banyak User NVL lawas yang mengganti headlamp atau menambahkan cover headlamp agar tampilannya lebih baik ? Nah, effort yang bagus kan dari Yamaha ?
Beberapa yang lainnya, adalah penggantian spakbor belakang (rear fender) yang bermodel lebih mungil, menggantikan edisi sebelumnya yang terlalu besar dan sering diejek “gedebong pisang“. . . Satu lainnya adalah tambahan cover engine (undercowl) untuk menutup area kosong di mesinnya… Dimana sebelumnya part ini harus dibeli secara terpisah sebagai aksesoris tambahan. . .

2. Mesin Baru



New Vixion Advance 8

Loh, Bukannya di New Vixion Advance ini mesinnya nggak berubah dari edisi sebelumnya ya Kang Eno ? Iya koq Brosist… Mesinnya memang masih “setia” dengan spesifikasi Silinder Tunggal, 4-Tak, 150cc, SOHC 4-Valve, Berpendingin Cairan (Radiator). . . Tapi, Harus kita amati dulu, kalau ternyata New Vixion Advance ini menggunakan konstruksi mesin baru, yang berbeda dari edisi lawas… Bahkan, Kode mesinnya pun ikut berubah dari 1PA ke 2TP. . .
Langkah ini patut diapresiasi, Lantaran mesin 1PA memang dikenal punya beberapa keluhan seperti Ngebul, Oli Berkurang, Dinding Silinder Baret, dan lain-lain. . . Semoga saja nantinya perubahan ini juga membawa sesuatu yang lebih baik bagi Generasi terbaru New Vixion Advance ini… Apalagi juga sudah standar Euro3 juga tuh Brosist. . .


3. Teruji & Terbukti !!



New Vixion Advance 12

Bukan bermaksud promosi layaknya di iklan-iklan pinggir jalan loh ya… Tapi ini memang berdasarkan fakta yang ada di lapangan saja. . . Sejauh ini, Vixion-Series (Old Vixi – New Vixi) diakui sebagai salah satu Sport tersukses di tanah air. . . Penjualannya di tahun 2014 kemarin saja sudah mampu menembus 417 Ribuan unit, dengan rata-rata per bulannya laku lebih dari 34 ribuan unit ( Gokilll, lebih banyak dari beberapa tipe bebek & skutik yang jauh lebih murah tuh ! )… Dan selama masa baktinya bagi Yamaha sudah mampu terjual sekitar 2,5 Juta unit dalam kurun waktu 8 tahun !!
Apa yang bisa kita dapatkan dari data diatas ? Ya, Tentunya adalah pencapaiannya yang luar biasa, hingga kian hari makin dipercaya oleh Konsumen Indonesia. . . Kalau nggak dipercaya, Mana mungkin laku sebanyak itu ? Iya nggak ? Nah, Ini juga menjadi keunggulan tersendiri dari New Vixion Advance nantinya… Karena, Reputasi nama besar “Vixion” yang sudah “membumi” tersebut, Tentunya nggak bakal disia-siakan begitu saja oleh Pabrikan garputala. . . Meskipun edisi sebelumnya tak luput dari berbagai masalah (Ngebul, Oli berkurang, Komstir, dll), Tapi so far ? Mampu diatasi tanpa banyak isu tak sedap bukan ?

4. Paket Komplit



New Vixion Advance 11

Merujuk ke Poin 1 hingga ke-3 diatas… Maka kita bisa mengambil kesimpulan bahwa New Vixion Advance adalah paket komplit di kelas 150cc. . . Motor Sport terlaris di Indonesia ini tak hanya dibekali tampilan yang (relatif) ciamik, Tapi juga punya berbagai detail yang membuat sport dengan harga Rp. 24,25 jutaan ini sebagai yang terbaik di kelasnya, setidaknya hingga saat ini. . .
Tampilan yahud, Kaki-kaki gambot, Frame Deltabox (Twinspar), Jaringan 3S Tersebar luas, Harga relatif bersahabat, Brand Reputasi yang terkenal baik, Aksesoris bejibun, dan lain-lain, adalah keunggulan & kelebihan mutlak dari New Vixion Advance yang saat ini belum mampu ditandingi kompetitornya. . .

5. Harga Jual Stabil !



New Vixion Advance 15

Ini dia keunggulan New Vixion Advance yang terakhir, Yaitu daya serap pasar nya yang sangat tinggi, menjadikan harga jual dari generasi Vixion selalu menjadi yang terbaik di kelas Sport 150cc. . . Tak hanya permintaan motor baru loh, Tapi juga termasuk permintaan motor second (bekas) yang tinggi. . . Oleh karena itu Harga Jual dari New Vixion selalu stabil, bahkan cenderung tinggi. . .



Well. . . Apapun yang telah EA’s Blog jabarkan tadi, Tentunya pilihan terakhir ada di tangan (*dan juga dompet) Brosist sekalian yaa. . . Semua yang telah dijabarkan panjang lebar tadi hanyalah Berbagai keunggulan dari Yamaha New Vixion Advance versi EA’s Blog semata… So sisanya, Tinggal sesuaikan saja dengan Kebutuhan & Keinginan Brosist sekalian untuk meminang motor yang mana. . .
Nah, Setelah membahas segala keunggulan & kelebihan Yamaha New Vixion Advance di kesempatan kali ini… Tentunya EA’s Blog juga akan mengumpulkan data & analisa tentang segala Kelemahan & Kekurangan New Vixion Advance dalam artikel berikutnya. . . So, Stay tune terus bareng EA’s Blog ya Brosist !!

New Vixion Advance 2


0 Response to "Ini Dia Alasan Saya Memilih New Vixion Advance ! "

Post a Comment